Kekurangan Itu Kelebihan !!

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmatKu kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmatKu, maka sesungguhnya azabKu sangat pedih.” (QS. Ibrahim;7)

kebiasaannya, bila kita di kurniakan nikmat, rezeki, kegembiraan maupun kelebihan, apa yg akan kita lakukan??

BERSYUKUR!
Ya, itulah yg seharusnya.

Tapi….

Bagaimana pula kalau kita diberikan kekurangan, kecacatan, kemiskinan, kedukaan dan ujian. Berapa ramai yg bersyukur? Tepuk dada, tanya Iman?

Pasti mungkin hanya sedikit diantara kita yg bersyukur bila ditimpakan ujian. Mungkin dalam 100% hanya 5% yg bersyukuq dan berlapang dada bila ditimpa ujian.

Sadarkah kamu?
Beruntunglah bagi mereka yg selalu bersyukur dan sabar. Banyak kelebihan yg diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada mereka yg bersyukur dan sabar dg ujian yg diturunkan.

Firman Allah:
“Mereka yg sabar dalam musibah, kemiskinan dan ketika peperangan. Merekalah orang2 yg benar dan merekalah orang2 yg bertaqwa memelihara dirinya dari kejahatan.” (QS Al-Baqarah:177)

walau apa juga ujian yg diturunkan, kuatkan semangat dan azamkan tekad. Yakinkan dg janji Tuhan.

Biar kita miskin, biar kita buruk, biar kita cacat asal hidup mendapat berkat.

Fikirkan setiap kekurangan yg diberikan pasti ada kelebihan yg diberikan, begitu juga sebaliknya. Setiap kelebihan itu pasti ada kekurangan karena kita memang diciptakan lemah tanpa sempurna.

Ingat kekurangan itu hebat. Jangan pernah merasa rendah diri dg kekurangan diri. Karena percayalah, setiap yg Allah kurniakan mempunyai kelebihan dan kerkatan tertentu.

Ingatlah, Tuhan menciptakan manusia dg segala kelebihan dan kekurangan. Hikmahnya agar manusia itu hidup bersama dan tidak mementingkan diri sendiri dg cara saling melengkapi. Seperti kaya membantu yg miskin, yg sehat membantu yg sakit dan begitulah seterusnya.

Ingatlah, langit tidak selalu cerah dan kita tidak selalu diatas. Janganlah kita mencaci kekurangan seseorang itu karena mungkin suatu hari kita memerlukan sesuatu yg kita tidak ada daripada orang yang kita pernah hina dulu.

Kekurangan di dlm hidup kita bukanlah pengakhir dan penghujung dunia. Sebaliknya bersyukurlah. Karena suatu saat nanti akan datang seseorang melengkapi kekurangan kita dg kelebihannya. Jangan pernah beputus harap dan teruskan berdo’a.

Dan ingatlah, setiap kekurangan yg kita miliki yg merupakan kelebihan yg tidak ada pada orang lain. Bukan semua orang dapat memiliki kekurangan yg kita ada. Bukanlah kekurangan dan ujian itu satu bentuk dan tanda sayangnya Allah kepada kita?

Renung-renungkan.

Jadikanlah kekurangan yg kita miliki itu sebagai sumber kekuatan, simbol kehebatan dan bukanlah sesuatu yg menghancurkan. Bersyukurlah dg setiap kurniaNya. Kebaikan maupun keburukan.

“Dan taatlah kepada Allah dan RasulNya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yg menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang2 yg sabar.” (Al Anfaal:46)

Marilah sahabat kita memanjatkan rasa syukur dg setiap kurniaanNya.

Bersyukur dg segala yg ada pada diri kita. Tuhan hanya menginginkan ciptaanNya selalu menjadi insan yg baik dg ujian kelebihan dan kekurangan itu. Dan selalu peduli antara satu sama yg lain dg cara saling melengkapi karena kerjasama itu akan menjadikan kita insan yg bersyukur dan menciptakan kebahagiaan yg tidak dapat digantikan dg apapun. Indahnya nikmat syukur dan sabar.

“saling berpesan-pesan kepada kebaikan dan kesabaran.”

Semoga bermanfaat

Keep semangat meraih Cinta dan RidhaNya

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s